Ambil Data Komputer Orang Lain Via Jaringan

Diposting oleh Dwi sismoyo on Sabtu, 07 Januari 2012

Hai sobat sskyblog.blogspot.com...!!! Selamat ketemu lagi nih bareng kita di tutorial tentang jaringan kali ini. Nah..bagi temen-temen yang suka atau sedang belajar ilmu jaringan, tentunya tutorial kali bisa menambah referensi ilmu anda tentang jaringan. Kali ini judul postingan kita adalah Ambil Data Komputer Orang Lain Via Jaringan "

Lho mengapa kok kali ini kita membahas cara mengambil data komputer orang lain via jaringan?? Tentu ada alasannya....Tapi ini bukan untuk mengajari anda menjadi hacker lho...cuma untuk menambah wawasan dan ketrampilan kita dalam bidang jaringan.Btw, Sobat semua pasti  kenal hacker dan cracker bukan? Dua aktivis internet ini memang sangat sering kita dengar, namun kita tidak akan bicara hal itu disini.

Sobat semua, dalam ilmu jaringan, terutama dalam hal mengambil data orang lain, tools yang akan kita gunakan ditentukan oleh Operating System yang kita pakai. Jika sobat penggemar Linux, maka sobat tentu sudah familiar dengan consule . Consule adalah sebuah tools yang dipakai untuk mengubah data atau transfer data antar komputer, notebook atau laptop di OS linux. Namun jika komputer anda berbasis windows baik windows xp, windows vista, windows 7, maka anda tidak bisa menggunakan consule untuk mengambil data di komputer orang lain via jaringan. Nah terus apa yang bisa kita pakai?? Kali ini saya akan beritahu bagaimana cara ambil dan transfer data ke komputer lain via jaringan.

Pertama, silahkan anda download dulu program winSCP dan install program ini di komputer anda. Program ini hanya berjalan di windows. Setelah anda menginstall software ini, kemudian buka program winSCP anda. Pada host name silahkan anda ketik alamat IP komputer yang mau anda ambil datanya, misal : http://192.168.0.69. Kemudian, isikan user name dengan "root". Masukkan password root komputer yang mau anda ambil datanya. Setelah itu tekan "enter", dan anda akan melihat tampilan dengan dua layar, dimana yang kiri adalah layar monitor komputer anda, sedang yang kanan adalah data komputer orang lain. Silahkan lakukan hal-hal yang sesuai keinginan anda..he..he..Jika anda ingin copy data, silahkan klik data yang mau dicopykan, dan tekan F5. Nah mudah kan cara ambil data komputer orang lain via jaringan?? Segera deh diprktekkan di  T.K.P. Selamat mencoba yah......dan sampai ketemu lagi di 'tutorial' kami lainnya....

{ 11 komentar... read them below if any or add comment }

Danang mengatakan...

Hai, Info yang bagus. Tapi bagaimana jika kita tidak tahu alamat Ip target ? adakah software untuk menscan alamat iP di jaringan wifi tersebut ? jika ada tolong di share thanks.

Unknown mengatakan...

lihat pke NetCut aja gan
lebih simpel

Unknown mengatakan...

Mancek'
bro kalau pasportnya kita nga tai gimana bro caranya

Unknown mengatakan...

password root nya bs diliat dr mana gan...

Unknown mengatakan...

gimana cara lihat passw root nya

Unknown mengatakan...

cara liat pas rootnya gmana gan?

Unknown mengatakan...

Gan passw root nya gimana

Yayasan mengatakan...

sip

giveaway mengatakan...

itu untuk semua dta apa cuma data yang di share doang gan ??

indokeen mengatakan...

pasword rootnya loe tanya ama pemilik komputernya gan... hahahaha

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

Jika ada comment tuliskan comment mu di sini, kami menghargai kesopanan anda, comment tidak boleh sara, dilarang saling menjelek-jelekan pihak lain, dilarang menaruh live link sembarangan!

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot