Kisi-kisi Ujian Nasional SMP/MTS, SMA/MA, SMK 2013 beserta Tips Menghadapinya

Diposting oleh Unknown on Rabu, 26 Desember 2012
Tips Menghadapi Ujian Nasional 2013, Fakta Ujian Nasional 2013, Ujian Nasional 2013, Kisi-kisi Ujian Nasional SMP, SMA, MA, SMK 2013, Kisi-kisi UN 2013, Kisi-kisi Ujian Nasional BSNP Tahun 2012/2013KISI-KISI UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2012/2013




     Ujian Nasional memang kadang kala menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar khususnya pelajar kelas 3 pada tingkatannya. Mereka berpikir bahwa Ujian Nasional harus mereka lewati dengan baik, walau dengan berbagai cara. Namun kadang kala, mereka juga merasa bahwa apa yang dilakukannya itu salah ( jika menyeleweng/menyontek ). Bagi mereka-mereka Ujian Nasional merupakan momok. Namun bagi sebagian pelajar yang memang mereka sudah merasa percaya diri, Ujian Nasional merupakan
tantangan yang harus dihadapi untuk meraih impian yang mereka cita-citakan. Nah untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut. Mereka sudah membekali diri mereka dengan belajar, keimanan yang kuat terhadap Allah. Dengan membekali diri mereka, merekapun akan merasa percaya diri / tidak dalam keadaan khawatir (tegang) saat menghadapi Ujian Nasional. Hal ini akan menjadi efek positif bagi pelajar, karena mereka dapat berpikir dengan maksimal tanpa adanya tekanan dari dalam maupun dari pihak luar.


     Namun kadang kala kita juga harus mengacu pada sistem/standard yang dipakai untuk Ujian Nasional. Nah sistem tersebut berada pada Kisi-kisi Ujian Nasional yang diberikan pemerintah. Kisi-kisi tersebut merupakan standard yang akan diujikan kepada para pelajar. Karena akan diujikan, pastinya Soal Ujian Nasional pun tidak akan jauh beda dengan Kisi-kisi Ujian Nasional yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini BSNP (yang bertanggung jawab penuh atas UN). Mengingat Ujian Nasional tahun 2012 kemarin menerapkan 5 paket soal dalam satu ruangan. Ujian Nasional 2013 maka akan ditambah menjadi 20 paket soal dalam satu ruangan hal itu berarti setipa siswa mengerjakan jenis soal yang berbeda dari masing-masing temannya. Hal itu menuntut kemandirian siswa untuk menghadapi Soal Ujian Nasional 2013 dengan dirinya sendiri.

     Anda dapat melihat / mendownloadnya di sini.

     Di sini saya akan membagi  Kisi-kisi Ujian Nasional 2013 baik itu SMP, SMA, MA, dan SMK. Anda akan mengetahui sebenarya apa yang harus anda pelajari untuk menghadapi Ujian Nasional 2013. Sedikit tips dari saya, belajar lah dengan rajin dan senang maka tanpa anda sadari atau tidak hal yang anda pelajari tersebut akan melekat kuat dan lama dalam benak anda, dan jangan lupakan kehendak Allah, maka dari itu berikhtiarlah dengan belajar dan berdoa'lah kepada-Nya.

    Demikian sedikit informasi dari saya, semoga dapat menambah wawasan bagi anda dan sukses menghadapi Ujian Nasional 2013.

{ 6 komentar... read them below if any or add comment }

Unknown mengatakan...

wah masih lama ujian nasionalnya sob, tp ya nice info
:)

Unknown mengatakan...

terima kasih masih memasang link SHARE4RT :)

TheDreamOfRabbit mengatakan...

thanks a lot

kumpulan soal mengatakan...

THNK BGT BWT INFONYA.

Unknown mengatakan...

thanks atsa info nya yah

Misbah mengatakan...

KW "Kisi-kisi Ujian Nasional SMP/MTS, SMA/MA, SMK 2013 beserta Tips Menghadapinya"
Sepertinya sedang ramai di google sob

Posting Komentar

Jika ada comment tuliskan comment mu di sini, kami menghargai kesopanan anda, comment tidak boleh sara, dilarang saling menjelek-jelekan pihak lain, dilarang menaruh live link sembarangan!

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot